Kecelakaan Mobil Tabrak Truk Batu Bara, Bupati Merangin Tak Alami Luka

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 00:20 WIB
Mobil yang membawa Bupati Merangin Mashuri mengalami kecelakaan di jalan lintas Sumatera. Mashuri dilarikan ke RS untuk mendapat perawatan. (ANTARA/HO)
Foto: Mobil yang membawa Bupati Merangin Mashuri mengalami kecelakaan di jalan lintas Sumatera. Mashuri dilarikan ke RS untuk mendapat perawatan. (ANTARA/HO)
Jakarta -

Bupati Merangin Jambi, Mashuri, kini masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Bulian, Kabupaten Batanghari, usai mengalami kecelakaan. Mobil yang ditumpangi Mashuri menabrak truk pengangkut batu bara di jalan lintas Sumatera.

"Bapak kini dalam keadaan baik, bapak juga dalam kondisi pemulihan dan masih dirawat di RSUD Hamba Bulian, tidak ada luka dan masih istirahat," kata Kabag Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Merangin Jambi, Khoiri, kepada detikcom, Kamis (9/9/2021).

Mobil yang membawa Mashuri kecelakaan di jalan lintas Sumatera, tepatnya di Kelurahan Sridadi, Kabupaten Batanghari, Jambi. Mobil yang masih dalam kondisi baru itu terlihat ringsek di bagian depannya.

Selain bupati yang masih dalam perawatan, Khoiri memastikan bahwa kondisi sopir dan ajudan pribadi Mashuri dalam kondisi selamat. Kedua orang itu tidak mengalami luka dan juga tidak dilakukan perawatan medis.

"Kalau sopir dan ADC bapak dalam keadaan baik. Sopir sama ADC juga tidak dilakukan perawatan," ujar Khoiri.

Khoiri juga menjelaskan jika saat itu Mashuri hendak menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di kantor Gubernur Jambi. Saat itu, acara Musrenbang wajib dihadiri oleh seluruh kepala daerah di Jambi.

Kendaraan yang ditumpangi Mashuri saat itu adalah Toyota Fortuner. Sementara itu, kendaraan yang ditabrak adalah truck yang diketahui mobil pengangkut batu bara.

Kanit Lantas Polres Batanghari Jambi, Aipda Musis, membenarkan jika yang alami kecelakaan adalah Mashuri. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

"Iya yang terlibat lakalantas yakni Bupati Merangin," ujar dia.

(fas/fas)