AHY Syukuri Elektabilitas PD Naik di Survei, Bakal Buktikan di Pemilu 2024

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 21:00 WIB
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengangkat Rinto Subekti jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jateng. Hal itu ditetapkan usai Uji Kelayakan dan Kepatutan atau fit and proper test kepada calon tunggal hasil Musda DPD Jawa Tengah.
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Dok. Partai Demokrat)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersyukur karena dalam beberapa bulan terakhir elektabilitas PD mengalami peningkatan berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga. AHY menyebut hasil itu membuat pihaknya semakin bersemangat.

"Alhamdulillah patut kita syukuri beberapa bulan terakhir ini sejumlah lembaga survei memotret tren peningkatan elektabilitas Partai Demokrat secara konsisten dan signifikan. Tentu hasil ini membuat kita semakin bersemangat ke depan," kata AHY dalam pidato kebangsaan 20 tahun PD, seperti ditayangkan di tvOne, Kamis (9/9/2021).

AHY meminta seluruh kader PD tak terlena oleh peningkatan elektabilitas ini. Sebab, angka-angka tersebut masih berupa prediksi yang perlu dibuktikan dalam kontestasi pemilu.

"Tapi jangan cepat merasa puas. Ingat bahwa politik itu sangat dinamis, begitu pula dengan hasil-hasil survei, dan semua itu adalah angka-angka prediktif yang harus bisa kita buktikan pada saatnya nanti di Pemilu 2024," ucap AHY.

Dia berpesan agar senantiasa mendekatkan diri kepada rakyat. Instruksi AHY itu ditujukan kepada segenap pimpinan dan pengurus DPP, DPD, DPC, kepala daerah di provinsi dan kabupaten/kota serta 1.878 anggota legislatif dari Fraksi PD.

"Mari kita fokuskan energi dan pikiran kita untuk semakin rajin turun ke lapangan. Sapalah dan seraplah aspirasi dari 10 juta lebih konstituen kita, dengar suaranya dan perjuangkanlah kepentingan mereka," ujarnya.

"Mari kita bantu saudara-saudara kita. Buktikan bahwa Partai Demokrat selalu hadir bersama rakyat. Komitmen kita di mana pun kita berada, di dalam maupun di luar pemerintahan, Partai Demokrat terus berkontribusi menghadirkan solusi terhadap berbagai permasalahan bangsa," tambahnya.

AHY yakin para kader bisa semakin sukses dalam perjuangan memenangkan suara rakyat. Dia mengajak para kader menyongsong masa depan yang lebih cerah.

"Karena itu, mari kita jadikan momentum peringatan 20 tahun Partai Demokrat ini untuk semakin mengukuhkan kebersamaan dan persatuan di antara kita semua. Sejak tahun lalu kita menggelorakan 'semangat bersama kita kuat, bersatu kita bangkit'," pungkasnya.

Simak Video: Membandingkan Elektabilitas Prabowo-Ganjar-Anies di 3 Rilis Survei Capres

[Gambas:Video 20detik]



(fas/zak)