Usai Bunuh Istri, Suami di Garut Coba Bunuh Diri Tapi Gagal

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 01:15 WIB
Garut -

Seorang suami inisial An (28) asal Garut tega menghabisi nyawa istrinya sendiri Mn (25). Setelah membunuh sang istri, An berupaya bunuh diri.

An menganiaya istrinya hingga tewas di rumahnya, Kampung Cibingbin, Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Garut, Rabu (8/9/2021) sore tadi.

"Terjadi peristiwa diduga pembunuhan. Pelakunya suami korban," ungkap Kapolsek Balubur Limbangan Kompol Uus Susilo, Rabu.

Peristiwa pembunuhan itu diketahui warga yang mendengar jeritan korban di lokasi kejadian. Warga kemudian berbondong-bondong datang ke lokasi dan melaporkan kejadian itu ke polisi.

Uus menjelaskan, lantaran aksi kejinya diketahui warga, An panik dan melakukan percobaan bunuh diri. An diketahui sengaja menggorok lehernya sendiri dengan golok.

"Namun tidak mati kemudian kita evakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis," katanya.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan sementara, Mn tewas dengan sejumlah luka tusukan di badan.

Uus mengatakan, saat ini pihaknya bersama personel Sat Reskrim Polres Garut masih melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

"Kita sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi," katanya.

Jasad korban saat ini berada di RS Garut untuk diautopsi. Sementara pelaku dilarikan ke tempat yang sama untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku saat ini dalam keadaan kritis usai mengalami luka serius di bagian leher akibat sayatan senjata tajam.

(lir/lir)