Viral Siswi SMP di Sulsel Di-bully dan Dianiaya Teman, Ortu Lapor Polisi

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 15:41 WIB
Ilustrasi bullying
Ilustrasi bully. (Foto: Thinkstock)
Bulukumba -

Seorang siswi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), di-bully oleh 6 temannya sesama pelajar di dalam kelas. Orang tua korban melaporkan kejadian ini ke polisi.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat seorang korban dikelilingi beberapa siswi. Baju korban terlihat ditarik para pelaku.

Korban juga mendapatkan tendangan ke bagian perut. Tidak hanya itu, aksi perundungan ini direkam oleh para pelaku.

"Eh di tengah-tengah, jangan di tempat sempit-sempit," kata seorang siswa meminta para perundung agar korban dipindahkan ke tengah kelas.

Salah seorang pelaku lalu menyeret siswi itu ke tengah ruangan sambil merekam. Korban yang mendapatkan kekerasan ini juga terlihat menangis.

Aksi pemukulan pun kembali terjadi kepada korban. Tidak hanya ditendang dan diseret, korban juga mendapat tamparan di bagian wajah.

"Melawan ko (ayo melawan). Mu (kau) kira ki bohong-bohong mau amba (pukul) ko," kata si perekam video.

Video berdurasi 2,34 menit ini pun viral di media sosial. Pihak keluarga korban membenarkan kejadian ini.

Mereka mengaku telah melaporkan kejadian perundungan ini ke Polsek setempat. Korban juga telah menjalani visum di rumah sakit.

"Iye, anakku dikeroyok. Sekarang saya di rumah sakit untuk visum. Tadi juga sudah melapor di Polsek Ujung Loe. Sementara menunggu, nanti saya kabariki," ucap orang tua korban, SU, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/9/2021).

Sementara itu, pihak Polres Bulukumba mengaku akan menelusuri kasus kekerasan yang melibatkan anak di bawah umur ini.

(fiq/isa)