Round-Up

Duduk Perkara Famili Nurdin Abdullah Protes Kamar VVIP Dibongkar Paksa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 21:12 WIB
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membongkar paksa sebuah kamar di rumah jabatan (rujab) gubernur yang sebelumnya ditinggali Nurdin Abdullah dan keluarga. Keluarga Nurdin Abdullah menilai sikap Pemprov Sulsel tersebut tidak etis, sebab tidak ada pemberitahuan ke keluarga.
Viral video famili Nurdin Abdull protes kamar VVIP rumah jabatan dibongkar. (Pool)
Jakarta -

Kamar VVIP di rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah dibongkar paksa oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pihak keluarga Nurdin memprotes tindakan pembongkaran ini.

Keluarga Nurdin Abdullah memprotes pembongkaran kamar VVIP di rujab Gubernur karena ada hal-hal privasi di kamar tersebut. Aksi protes ini terekam dalam sebuah video.

Keluarga Nurdin mengaku menyayangkan karena seharusnya pihak Pemprov Sulsel melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

Sementara itu, pihak Pemprov Sulsel punya jawaban tersendiri terkait video viral itu. Pemprov menyatakan kamar yang disasar sebenarnya bukan kamar pribadi Nurdin Abdullah atau ruangan kerja Nurdin, melainkan kamar VVIP, yang sewaktu-waktu bisa digunakan jika ada tamu.

"Yang dibuka itu bukan ruangan kerja atau kamar pribadi NA (Nurdin Abdullah), melainkan ruangan atau VVIP tamu," ujar Kepala Biro Umum Setda Sulsel Idham Kadir dalam keterangannya, Selasa (7/9/2021).

Idham juga membantah isu beredar terkait pembongkaran kamar. Dia meluruskan berita bahwa yang dilakukan adalah pengecekan hingga pergantian mata kunci kamar.

Menurut Idham, upaya pengecekan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawabnya. Pemeriksaan dilakukan karena kamar itu sudah lama tidak dihuni sejak Nurdin Abdullah menjalani proses hukum oleh KPK.

"Pengecekan ruangan ini menjadi kegiatan Biro Umum karena jika ada kerusakan akan dibenahi," katanya.

Tonton Video: Suasana Panas saat Rujab Nurdin Abdullah Dibongkar Paksa

[Gambas:Video 20detik]