PPKM Pekanbaru Diperpanjang Sampai Tanggal Berapa? Simak Informasinya

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 20:30 WIB
PPKM Pekanbaru Diperpanjang Sampai Tanggal Berapa? Simak Informasinya
PPKM Pekanbaru Diperpanjang Sampai Tanggal Berapa? Simak Informasinya (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

PPKM Pekanbaru diperpanjang sampai tanggal berapa menjadi informasi yang diperlukan warga Pekanbaru. Untuk mengetahui info PPKM Pekanbaru diperpanjang sampai tanggal berapa, simak penjelasan di bawah ini.

PPKM Pekanbaru Diperpanjang Sampai Tanggal Berapa: Ini Jawabannya

Aturan mengenai PPKM Pekanbaru diperpanjang sampai tanggal berapa tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 41/2021. Dalam aturan itu disebutkan, PPKM Pekanbaru diperpanjang mulai 7 September-20 September 2021.

Aturan ini selaras dengan perpanjangan PPKM di daerah luar Jawa-Bali. Berbeda dengan Jawa Bali, PPKM di daerah luar Jawa-Bali dievaluasi setiap 2 pekan.

Pekanbaru PPKM Level Berapa?

Setelah mengetahui PPKM Pekanbaru diperpanjang sampai tanggal berapa, informasi lain yang dibutuhkan warga adalah Pekanbaru PPKM level berapa. Sesuai Inmendagri 41/2021, Pekanbaru kini berstatus PPKM level 3.

Selain Pekanbaru, ada sejumlah daerah lain di Provinsi Riau yang berstatus PPKM level 3. Berikut ini daftarnya:

Daerah PPKM Level 3 di Riau:

  1. Kabupaten Bengkalis
  2. Kabupaten Indragiri Hilir
  3. Kabupaten Indragiri Hulu
  4. Kabupaten Kampar
  5. Kabupaten Kepulauan Meranti
  6. Kota Dumai
  7. Kabupaten Kuantan Singingi
  8. Kabupaten Pelalawan
  9. Kabupaten Rokan Hilir
  10. Kabupaten Rokan Hulu
  11. Kabupaten Siak

Aturan PPKM Level 3

Pekanbaru saat ini berstatus PPKM level 3. Apa saja aturan untuk daerah PPKM level 3?

Mengacu pada Inmendagri 41/2021, pemerintah mengizinkan acara kemasyarakatan seperti resepsi pernikahan di wilayah PPKM level 3. Hanya saja, kapasitas tamu undangan maksimal 50 persen. Pemerintah juga tidak mengizinkan hidangan makanan di tempat acara.

Pemerintah juga mulai mengizinkan kegiatan peribadatan di tempat ibadah daerah PPKM level 3. Namun dalam pelaksanaannya, pengunjung dibatasi maksimal 50 orang. Pemerintah pun mendorong pengoptimalan pelaksanaan ibadah dengan memperhatikan aturan teknis dari Kementerian Agama.

Demikian informasi tentang PPKM Pekanbaru diperpanjang sampai tanggal berapa. Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan selama beraktivitas ya!

(imk/imk)