Polisi Gandeng Eks Anggota KKB Jaga Keamanan Puncak Jaya Papua

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 23:42 WIB
Polda Papua menggandeng eks anggota KKB untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. (dok Polda Papua)
Polda Papua menggandeng eks anggota KKB untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. (dok Polda Papua)
Jakarta -

Polda Papua menggandeng eks anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Eks anggota KKB itu adalah Boni Telenggen.

Kegiatan ini dilakukan Satgas Binmas Noken Polda Papua di Kampung Kulirik pada Senin (6/9/2021). Kegiatan Peduli Kamtibmas (Peka) ini memang rutin dilakukan kepada masyarakat Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan Satgas Binmas Noken menemui Boni Telenggen. Kegiatan tersebut dipimpin Iptu Alaudin Patawari dengan didampingi Briptu Odesua Kiding dan Bripda Lafri Hasan.

Satgas Bimas Noken berbincang dengan Boni Telenggen soal kondisi keamanan di sekitar Kuliri. Boni Telenggen diketahui merupakan mantan anggota KKB Kelompok Lekagak Telenggen.

"Kami juga memberikan imbauan dan masukan untuk tidak kembali bergabung dengan kelompok KKB karena dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," kata dia.

Polda Papua menggandeng eks anggota KKB untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. (dok Polda Papua)Kegiatan Peduli Kamtibmas (Peka) ini memang rutin dilakukan kepada masyarakat Papua. (dok Polda Papua)

Dia mengatakan kegiatan kunjungan berjalan baik dan lancar. Boni Telenggen juga menerima kunjungan personel Satgas Binmas.

"Selain itu, dalam kunjungan ini kami memberikan bantuan paket sembako sebagai bentuk rasa peduli dan dukungan terhadap Bapak Boni Telenggen karena menerima kunjungan dan imbauan dari Satgas Binmas Noken," ucap dia.

(jbr/lir)