3 Wanita di Polman Sulbar Terekam CCTV Curi Kipas Angin-Kacamata di Toko

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 16:39 WIB
3 Wanita di Polman, Sulbar terekam CCTV mencuri di toko. (dok. Istimewa)
Tiga wanita di Polman, Sulbar, terekam CCTV mencuri di toko. (dok. Istimewa)
Polman -

Tiga wanita di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), terekam kamera pengawas atau CCTV tengah melakukan aksi pencurian di sebuah toko. Ke-3 Pelaku itu membawa kabur kipas angin hingga kacamata.

Dalam rekaman kamera pengawas terlihat ketiga pelaku masuk ke toko yang sedang sepi. Pelaku kemudian mengambil sejumlah barang, diantaranya sebuah kipas angin yang disembunyikan di balik baju, serta beberapa kacamata yang terpajang di etalase.

Aksi pencurian ini terjadi pada salah satu toko di Kecamatan Campalagian, Sabtu lalu (04/9), sekitar pukul 12.15 Wita. Saat kejadian, toko dalam keadaan sepi lantaran pemiliknya sedang beribadah.

"Kejadian sekitar jam 12.15 Wita hari Sabtu waktu Zuhur, saya ke masjid. Pas anak-anak masuk ke dalam, itu orang (pelaku) masuk juga," ujar pemilik toko Faharuddin kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Korban mengaku curiga tokonya disatroni pencuri setelah melihat salah satu barang yang tidak pada tempatnya.

"Setelah saya pulang dari masjid, saya lihat ada barang yang turun, saya curiga, akhirnya saya periksa CCTV, saya lihat ternyata ada pencuri," ujar Faharuddin.

Diakui Faharuddin, aksi pencurian yang terjadi di tokonya bukan baru pertama kali terjadi. Itu sebabnya dia sengaja memasang kamera pengawas pada sejumlah sisi agar aksi serupa tidak terulang.

"Sering kali kejadian (pencurian), makanya saya pasang CCTV," pungkasnya.

(nvl/nvl)