Ngaku Dipukul Gegara Tak Bermasker, Warga di Lampung Polisikan Oknum BPBD

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 12:31 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bandar Lampung -

Seorang warga di Bandar Lampung mengaku dipukuli petugas BPBD Bandar Lampung gara-gara tak memakai masker. Warga yang berprofesi sebagai pedagang itu kemudian melapor ke polisi.

"Betul, sudah melaporkan ke Polresta," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, saat dimintai konfirmasi, Senin (6/9/2021).

Dalam video viral yang dilihat detikcom, peristiwa dugaan pemukulan itu disebut terjadi di Jalan P Tendean, Palapa, Jumat (3/9) sore. Video itu memperlihatkan sejumlah orang berada di dalam salah satu warung.

Terdengar keributan dan terlihat seorang yang dibawa keluar dari warung itu. Video itu menyertakan narasi soal pedagang bernama Ahmad dipukuli petugas BPBD karena lupa mengenakan masker saat menghampiri YouTuber yang lewat.

Pedagang itu disebut sempat ditegur oleh petugas BPBD lalu didorong untuk kembali ke warung dan mengambil masker. Menurut pengunggah video, pedagang itu didatangi sekitar 20 orang yang kemudian disebut membawa si pedagang ke pos lalu melakukan pemukulan.

Kembali ke Kompol Resky. Dia belum menjelaskan bagaimana kronologi peristiwa itu. Dia mengatakan saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

"Kita tangani, dalam proses," ucapnya.

(haf/idh)