Video 20Detik

Geger Video Ustaz di Demak Pukuli Santri

Dwi Putri Aulia - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 09:23 WIB
Jakarta -

Video seorang pengurus pondok pesantren di Demak, Jawa Tengah memukuli sejumlah santrinya beredar di media sosial. Pelaku kini sudah diamankan di Polres Demak.

Pemukulan itu terekam dalam sebuah video berdurasi 1 menit. Dalam tayangan itu, tampak seorang pria dalam sebuah ruangan yang terdapat anak-anak sedang tiduran.

Tak cuma satu, tapi ada beberapa anak yang mendapat pukulan dari pria tersebut. Pelaku juga terdengar membentak-bentak anak-anak yang berada di ruangan itu.

Kini, polisi telah mengamankan pelaku. Polisi menyebut video yang viral tersebut terjadi di Ponpes Tahfidz Anak Darul Musthofa, Wonosalam, Demak.

Dari keterangan pelaku dan saksi, pada Rabu (1/9) sekitar pukul 22.00 WIB saat pelaku mengecek kamar santri. Pelaku merasa emosi karena santri membantah saat diingatkan untuk tidur, lalu terjadilah aksi pemukulan tersebut.

"Ustaz M datang ke kamar bagian depan Pondok Pesantren Tahfidz Anak Darul Musthofa untuk mengecek para santri saat jam tidur, tetapi terdapat banyak santri yang belum tidur sehingga pelaku mengingatkan para santri untuk tidur. Tetapi para santri membantah sehingga terjadi pelaku melakukan penganiayaan terhadap para santri dengan cara memukul dan menampar menggunakan tangan kosong," kata Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Agil Widiyas Sampurna, Senin (6/9/2021) pagi.

(aro/aro)