Pengunjung GBK Makin Ramai, Begini Suasananya Pagi Ini

Athika Rahma - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 09:18 WIB
Warga Olahraga di GBK
Warga Olahraga di GBK (Foto: Athika/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah kembali mengizinkan masyarakat melakukan aktivitas olahraga outdoor di sejumlah fasilitas umum. Di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pengunjung yang datang tampak semakin ramai.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (5/9/2021) pukul 07.45 WIB, masyarakat memanfaatkan area di luar ring road GBK untuk berolahraga, mulai dari jogging hingga bersepeda.

Di beberapa pintu masuk, tersedia scan barcode untuk mengakses jumlah pengunjung di sana, yang harus dibuka dengan aplikasi PeduliLindungi. Namun di pintu masuk 10, warga hanya dicek suhu saja, tidak diarahkan untuk check in di aplikasi PeduliLindungi.

Para petugas tampak berjaga di dekat gerbang masuk. Petugas keamanan yang berkeliling untuk memantau aktivitas pengunjung tidak begitu banyak.

Terlihat, beberapa warga yang berolahraga melepas maskernya, padahal, jarak mereka dengan orang lain di sana cukup dekat. Ada pula yang berolahraga secara bergerombol namun dengan kapasitas lebih dari 4 orang.

Merujuk Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1055 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, masyarakat yang hendak berolahraga di sarana terbuka harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Protokol itu di antaranya tetap memakai masker, menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan jika ingin berolahraga dengan tim kecil, kapasitasnya maksimal 4 orang.

(knv/knv)