Penampakan Road Bike di Kecelakaan Tragis Pesepeda di Km 0 Puncak

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 18:53 WIB
Penampakan sepeda road bike di kecelakaan tragis pesepeda di Km 0 Puncak. Foto dokumen Satlantas Bogor.
Penampakan road bike di kecelakaan tragis pesepeda di Km 0 Puncak (Foto: dok. polisi)
Bogor -

Pesepeda balap (road biker) Eliza (42) mengalami kecelakaan tragis saat gowes di Km 0 Puncak, Bogor. Korban meninggal dunia setelah terjatuh dari sepeda saat menjajal jalan menurun.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, korban saat itu mengendarai road bike warna hitam kombinasi putih. Dari foto tersebut terlihat kondisi sepeda masih baik. Selain itu, tidak tampak ada kerusakan pada ban maupun bodi road bike.

Kondisi Road Bike Laik Jalan

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengungkapkan kondisi road bike yang dikendarai korban saat kecelakaan tunggal di Km 0 Puncak dalam kondisi laik jalan. Korban diduga hilang kendali sehingga terjatuh ketika gowes di jalanan menurun.

"Penyebab terjadi kecelakaan lalu lintas hasil olah TKP, tidak hati-hatinya pengendali sepeda road bike pada saat jalan menurun, sehingga terjadi kecelakaan," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/9).

Diduga Hilang Kendali

Polisi menduga korban kehilangan kendali saat mengendarai road bike di jalan yang menurun. Akibatnya, korban terjatuh sehingga mengalami luka di kepala.

"Pengemudi sepeda road bike tidak hati-hati pada saat kondisi jalan menurun. Tidak dapat mengendalikan laju sepeda road bike dengan baik sehingga terjatuh," imbuh Dicky.

Setelah terjatuh, korban kemudian ditemukan oleh warga. Warga langsung melarikan korban ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Simak juga 'Pesepeda di Solo Tewas Diduga Terkena Serangan Jantung':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/hri)