Mobil Pengangkut Buah Kecelakaan di Medan, Sopir Hangus Terbakar

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 16:26 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Medan -

Sebuah mobil pengangkut buah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Sisingamangaraja, Medan, dekat Mapolda Sumatera Utara (Sumut). Mobil tersebut terbalik, kemudian terbakar dan sopir di dalamnya tewas.

Komandan Dinas Pemadam Kebakaran Unit Amplas, Mariono, menduga mobil terbalik setelah menabrak trotoar jalan. Mobil ini diduga melaju dengan kencang sebelum menabrak trotoar.

"Ceritanya itu korban bawa mobil kencang kali dan bawa buah-buahan banyak kali. Dari arah Medan menuju ke Galang sekitar pukul 05.30 WIB," kata Mariono kepada wartawan, Sabtu (4/9/2021).

Setelah terbalik, mobil mengeluarkan api yang diduga dari baterai mobil. Sopir yang berada di dalam mobil tidak sempat menyelamatkan diri karena pintu mobil yang rusak.

"Mobilnya terbakar. Korban terjebak di dalam karena pintunya penyet dan tidak bisa terbuka. Saat ini korban pun sudah dibawa ke RS Pirngadi," tutur Mariono.

Mariono menjelaskan api bisa dipadamkan pada pukul 07.30 WIB. Sopir kemudian dikeluarkan dari mobil dalam kondisi tewas dengan luka bakar di seluruh tubuh.

"Kulitnya sudah terkelupas dan gosong dengan posisi yang sedang menyetir kendaraan," kata Mariono.

Dari informasi yang diterima, korban bernama Mulia (50). Dia bekerja sebagai pedagang buah.

Mariono mengatakan keluarga korban sudah datang ke lokasi setelah peristiwa terjadi. Bangkai mobil yang terbakar pun dievakuasi oleh polisi ke Polsek Patumbak.

Simak juga 'Truk Terguling di Tebing Breksi Sleman, 6 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)