Pernyataan Lengkap Coki Pardede Minta Maaf dengan Tangan Terborgol

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 12:14 WIB
Jakarta -

Komika Coki Pardede ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan sabu. Untuk pertama kali Coki Pardede meminta maaf setelah ditangkap polisi.

"Saya minta maaf, terutama kepada Ayah dan Ibu dan juga minta maaf selanjutnya kepada manajemen karena memang ini langsung berinteraksi kepada pekerjaan saya," kata Coki Pardede kepada wartawan di Polres Metro Tangerang Kota, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Coki Pardede juga meminta maaf kepada penikmat karyanya dalam stand up comedy. Ia meminta para penggemarnya bersabar.

"Dan juga ingin berminta maaf kepada orang-orang yang menikmati karya saya. Mohon bersabar dulu, karena akan sedikit tertunda karya-karya yang bisa teman-teman nikmati karena ada urusan yang lebih penting, yaitu kesembuhan saya dari adiksi terhadap obat-obatan terlarang," katanya.

Coki Pardede memahami kesalahannya. Pria bernama asli Reza Pardede ini pun mengambil pelajaran penting dari kasusnya ini.

"Biarlah ini menjadi pelajaran buat saya dan juga pelajaran buat teman-teman yang ada di luar sana bahwa ketergantungan kepada zat terlarang itu tidak ada untungnya sama sekali," katanya.

Coki Pardede mengaku akan memperbaiki dirinya untuk tidak lagi mengenal narkoba.

"Jadi biarlah saya belajar dulu, biarlah saya memperbaiki dulu biar nanti, saat saya kembali lagi di panggung, itu saya jadi lebih baik. Jadi lebih bertanggung jawab dan bisa menghibur teman-teman yang ada di luar sana dua, tiga, atau empat kali lipat lebih baik daripada saya yang sekarang," tutupnya.

Berikut pernyataan lengkap Coki Pardede meminta maaf:

Saya minta maaf terutama, Ayah dan Ibu, dan juga minta maaf selanjutnya kepada manajemen karena memang ini langsung berinteraksi kepada pekerjaan saya dan juga ingin berminta maaf kepada orang orang yang menikmati karya saya.

Mohon bersabar dulu karena akan sedikit tertunda karya karya yang bisa teman teman nikmati karena ada urusan yang lebih penting yaitu kesembuhan saya dari adiksi terhadap obat obatan terlarang.

Biarlah ini menjadi pelajaran buat saya dan juga pelajaran buat tema teman yang ada di luar sana bahwa ketergantungan kepada zat terlarang itu tidak ada untungnya sama sekali.

Jadi biarlah saya belajar dulu, biarlah saya memperbaiki dulu biar nanti saat saya kembali lagi di panggung itu saya jadi lebih baik, jadi lebih bertanggung jawab dan bisa menghibur teman teman yang ada di luar sana dua tiga atau empat kali lipat lebih baik daripada saya yang sekarang.

Jadi Tersangka

Polisi telah menentukan status hukum terhadap komika Coki Pardede setelah ditangkap dalam kasus sabu. Coki Pardede ditetapkan sebagai tersangka.

Selain Coki Pardede, polisi menetapkan pengedar perempuan bernama Welly dan bandar bernama Riski sebagai tersangka.

"Tiga orang sementara sebagai tersangka, kami akan proses," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Metro Tangerang Kota, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Coki Pardede dkk dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 juncto Pasal 132 di UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancamannya 6 tahun," katanya.

(mea/hri)