Round-Up

Bandar Diburu Usai Coki Pardede Terciduk Pakai Sabu

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 20:01 WIB
Coki Pardede
Coki Pardede (Foto: Instagram Coki Pardede)
Jakarta -

Penyelidikan polisi dalam kasus narkoba komika Coki Pardede tidak berhenti sampai penyuplai. Polisi kini juga memburu sang bandar dari jaringan pengedar.

Polisi telah mengantongi identitas bandar jaringan sabu dari kasus Coki Pardede. Bandar sabu tersebut kini dalam radar polisi.

"Tentunya (identitas bandar sudah dipegang) seperti itu," kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo, kepada wartawan di Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (3/9/2021).

Meski demikian, Pratomo belum bisa menyampaikan siapa bandar yang menjual sabu kepada Coki Pardede. Bandar tersebut tengah dalam pengejaran polisi.

"Tapi ini masih proses penyidikan. Saya nggak bisa sampaikan. Apabila bandarnya sudah tertangkap, baru kita ekspos," ucapnya.

Perempuan Jadi Kurir

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima menyebut Coki Pardede memperoleh sabu tersebut dari seorang kurir atau penyuplai wanita berinisial W.

"RP memperoleh dari Saudari W. Nanti yang bersangkutan juga sedang dalam proses pengembangan," ujar Deonijiu.

Segera Tentukan Status

Hingga Jumat (3/9) malam ini, polisi belum menentukan status Coki Pardede dan penyuplai. Polisi masih akan melakukan gelar perkara untuk menetapkan status keduanya.

"Belum (tersangka), habis ini kita lakukan pemeriksaan terus dan dilakukan gelar perkara dulu baru ditentukan (status) yang bersangkutan," ujar Deonijiu.

Deonijiu mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami keterangan Coki Pardede. Polisi juga masih mengejar jaringan sabu ke Coki Pardede.


Halaman selanjutnya, polisi selidiki kemungkinan pengedar sabu ke kalangan komika