Round-Up

Ulah Pemerkosa Bunuh Ibu-Anak Diganjar Vonis Mati di Serambi Mekah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Sep 2021 23:05 WIB
Ilustrasi Palu Hakim
Ilustrasi Pengadilan (Ari Saputra/detikcom)
Aceh Timur -

Pemerkosa biadab yang membunuh ibu dan anak di Aceh Timur, Provinsi Aceh, divonis mati. Kedua terdakwa adalah M Rizal (39) dan Rabusah (46).

Sidang vonis digelar di PN Idi, Aceh Timur, Selasa (31/8/2021). Kedua terdakwa mengikuti persidangan secara virtual dari Lapas Kelas II/B Idi, Aceh Timur.

Awal Mula Pembunuhan

Pembunuhan bermula saat M Rizal bertemu dengan Rabusah di Desa Bengkelang, Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Kamis (11/2) malam. Dalam pertemuan itu, Rabusah mengajak M Rizal menemui seseorang.

Keduanya berangkat ke lokasi menggunakan motor milik M Rizal. Empat jam berselang, pelaku tiba di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur. Setelah memarkirkan motor di perkebunan sawit, keduanya menuju rumah korban.

Korban S (56) dan anaknya yang berusia 15 tahun tinggal satu kampung dengan kedua pelaku. Dalam aksinya, M Rizal sempat menanyakan tujuan ke rumah korban.

Begitu tiba di lokasi, kedua pelaku disebut mencongkel jendela rumah korban yang terbuat dari kayu. Keduanya lalu masuk dan Rabusah memberi aba-aba ke M Rizal untuk membunuh S, yang tengah terlelap.

Rabusah juga meminta M Rizal membunuh anak S. Kedua korban dipukul hingga kondisinya lemas dan berlumuran darah.

Pemerkosaan

Pelaku dengan bejatnya memperkosa anak S yang sudah tidak berdaya. S diperkosa di bawah tempat tidur.

"M memperkosa korban di bawah tempat tidur dengan keadaan mulut sudah berdarah akibat dipukul oleh R. Saat M sedang memperkosa anak korban, R menghantamkan besi bulat yang ia pegang ke kepala S," jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro.

Setelah terus-menerus dipukul, kedua korban meninggal dunia. Jasad kedua korban disembunyikan di kolong tempat tidur. Kedua pelaku lalu ke luar rumah lewat jendela dan membuang barang bukti ke semak-semak.

Pelaku ditangkap dan divonis mati. Simak di halaman berikutnya.