PDIP DKI Puji Jokowi yang Tak Klaim Sepihak soal Penanganan COVID

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 01 Sep 2021 07:34 WIB
anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak
Anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak (dok. pribadi)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi COVID-19 di Indonesia semakin baik berkat kerja keras seluruh pihak. Anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menilai, jika ada pihak yang mengklaim keberhasilan secara sepihak, itu sikap tak terpuji.

"Tepat sekali, pandemi memerlukan kerja sama, sehingga keberhasilan adalah milik semua yang ikut membantu. Klaim sepihak keberhasilan seakan milik satu sektor adalah sikap tidak terpuji," ujar Gilbert kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Gilbert menyebut Jokowi melihat seluruh kerja keras dari berbagai sektor. Hal ini, menurutnya, perlu dicontoh oleh kepala daerah.

"Sikap yang ditunjukkan Pak Jokowi adalah sikap terpuji, apa adanya, karena tidak melihat ini sebagai pekerjaan pusat, atau sektor/orang tertentu saja. Pak Jokowi memberi contoh yang baik, karena sudah banyak prestasi beliau," ujar Gilbert.

Meski begitu, Gilbert menilai masih perlu ada kerja keras dalam menangani pandemi COVID-19. Hal ini karena adanya daerah yang persentase vaksinasinya belum tercapai.

"Walau demikian, kita masih harus kerja keras, karena masih ada daerah yang belum tercapai persentase vaksinasinya. Sikap Pak Jokowi ini kiranya ditiru oleh kepala daerah lain," tuturnya.

Simak video 'Jokowi: Berkat Kerja Keras Semua, Situasi Negeri Akibat Pandemi Makin Baik':

[Gambas:Video 20detik]