Wagub DKI soal Baliho 'Anies for 2024' di JPO Palmerah: Ini Era Demokrasi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 21:17 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Karin Nur Secha/detikcom
Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi baliho bertuliskan 'Anies Baswedan For Presiden 2024' di Palmerah, Jakarta Barat. Riza menganggap spanduk tersebut sebagai bentuk kebebasan berpendapat.

"Saya belum tahu spanduknya seperti apa, memang ini era-nya demokrasi, masyarakat punyak hak dan kesempatan yang sama untuk menyampaikan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/8/2021).

Di sisi lain, Riza menegaskan dirinya bersama Gubernur DKI Anies Baswedan tengah berfokus menyelesaikan program prioritas di akhir periode masa jabatan keduanya selesai. Sehingga, dia memastikan tak ada unsur politik dalam spanduk tersebut.

"Namun demikian, kami Jakarta fokus pada misi RPJMD program jakarta untuk memastikan Jakarta maju kotanya bahagia warganya. Jadi tidak ada urusan politik," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' muncul di jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Spanduk itu memasang foto Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pantauan di lokasi, Senin (30/8/2021), spanduk tersebut terbentang di atas JPO yang berlokasi di depan SPBU Jalan S Parman, Jakarta Barat. Spanduk itu berlatar warna putih.

Di spanduk tersebut terpampang foto Anies mengenakan pakaian corak batik berlengan panjang. Spanduk itu bertulisan 'Anies Baswedan for Presiden 2024 Indonesia Bangkit Adil Makmur'. Spanduk tersebut juga tercantum nama 'Dewan Pengurus Pusat Aksi Rakyat Bersatu'.

(maa/maa)