Ini Motif Pria di Medan Bunuh Ayah-Abangnya: Merasa Bapaknya Pilih Kasih

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 18:09 WIB
Close up of Hand with knife following young terrified man ,Bandit is holding a knife in hand. Threat Concept
Foto: Ilustrasi pembunuhan (dok. Getty Images/iStockphoto/chingyunsong)
Medan -

Polisi mengungkapkan motif seorang pria di Jalan Wakaf, Sei Agul, Medan, Sumatera Utara, berinisial A, membunuh ayah dan kakak kandungnya sendiri. Menurut polisi, pelaku sakit hati karena merasa ayahnya lebih sayang ke kakaknya.

"(Motifnya) sakit hati. Dia merasa bapaknya pilih kasih terhadap pelaku, beda dengan abangnya yang jadi korban juga," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Senin (30/8/2021).

Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Sabtu (28/8). Menurut informasi, pembunuhan dilakukan usai korban melaksanakan salat Magrib.

Sempat terjadi keributan antara korban dan pelaku sebelum terjadi pembunuhan. Kedua korban ditemukan tewas di dua tempat berbeda.

"Satu di luar rumah, satu di dalam rumah, di tempat tidur. Di dalam anak-nya, di luar ayah-nya," ungkap Plt Kapolsek Medan Barat, AKP Tini, kepada wartawan, Sabtu (28/8).

Sejumlah barang bukti sudah diamankan polisi. Salah satu barang bukti yang diamankan, yakni sebilah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menikam kedua korban.

(zak/zak)