Pria di Toraja Utara Ngamuk-Bawa Badik, Babak Belur Dihajar Massa

Muhammad Riyas - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 10:45 WIB
Pria di Toraja Utara, Sulsel membuat geger dengan mengamuk sambil membawa badik. (dok. Istimewa)
Foto: Pria di Toraja Utara, Sulsel membuat geger dengan mengamuk sambil membawa badik. (dok. Istimewa)
Toraja Utara -

Seorang pria di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat geger dengan mengamuk sambil membawa badik. Pria itu akhirnya babak belur dihajar massa karena melawan saat akan diamankan.

"Betul melakukan perlawanan tetapi bersama anggota kami akhirnya berhasil mengamankan pelaku, dikarenakan ada luka jadi kita bawah ke rumah sakit Elim untuk dilakukan perawatan," ujar Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, Iptu Andi Aripin, Senin (30/8/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (30/8) dini hari tadi. Pria berambut gondrong itu membawa tas ransel berwarna hitam, namun belum diketahui identitasnya. Massa yang merasa terancam kemudian menyerang pria itu menggunakan kayu, bambu dan batu.

Meski tengah dihajar massa, pria itu juga tetap balik mengancam warga dengan badiknya. Polisi akhirnya tiba di lokasi dan berusaha mengamankan pelaku, namun dia tetap melakukan perlawanan.

Iptu Andi mengungkap pelaku enggan memberikan keterangan ketika diperiksa. Polisi saat ini masih berupaya menggali keterangan dari pelaku.

"Untuk sementara pelaku belum mau memberikan keterangan, karena saat kami bertanya pelaku tidak berkenan menjawab pertanyaan kami, nanti selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan-pemeriksaan," ucapnya

"Apakah pelaku ada kaitannya dengan organisasi-organisasi lain, kami masih berkoordinasi dengan beberapa pihak, jadi kami belum bisa memastikan," lanjut Andi.

Kini pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) tas berisi pakaian, beberapa buku dan sebilah senjata tajam jenis badik telah diamankan di Makopolres Toraja Utara. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pelaku mengalami luka sobek di kepala diduga akibat pukulan benda tumpul saat melakukan perlawanan.

(nvl/nvl)