Pegadaian Gelar Vaksinasi bagi Karyawan & Keluarga di Berbagai Daerah

Yudistira Imandiar - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 16:41 WIB
Pegadaian
Foto: Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) menggelar vaksinasi COVID-19 di kantor pusat Pegadaian, Jakarta Pusat, Minggu (29/8/2021). Vaksinasi ditargetkan untuk karyawan Pegadaian beserta keluarga mereka.

Ketua Panitia Vaksinasi PT Pegadaian (Persero) Wahid Abdi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan vaksinasi Pegadaian yang dilakukan secara marathon di berbagai wilayah Indonesia. Kegiatan ini, sebut Wahid, dilakukan sebagai bentuk dukungan mewujudkan program 2 juta vaksinasi per hari yang dicanangkan pemerintah.

"Perseroan secara konsisten dan bertahap melaksanakan kegiatan di berbagai lokasi. Kami menargetkan dalam bulan Desember 2021, sebanyak 31 ribu karyawan Pegadaian beserta keluarga sudah dilakukan vaksinasi. Sampai saat ini tercatat vaksinasi sudah dilakukan pada lebih dari 16 ribu orang," papar Wahid.

Wahid menjabarkan seluruh karyawan dan keluarga akan mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 yang digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Terkait dengan ketersediaan stok vaksin, perusahaan memprioritaskan daerah-daerah yang mempunyai risiko penularan tinggi, seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Pulau Kalimantan.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani menyampaikan perusahaan terus mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan herd immunity. Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi secara mandiri untuk karyawan dan keluarga, Pegadaian juga bekerja sama dengan beberapa BUMN melaksanakan kegiatan vaksinasi secara gotong royong di beberapa lokasi.

"Pegadaian sebagai bagian dari keluarga besar BUMN terpanggil untuk berperan aktif mendukung program Pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19. Selain program yang berkaitan langsung di sektor kesehatan, perseroan juga berperan aktif dalam program pemulihan ekonomi nasional baik melalui penyediaan produk dan layanan, maupun program Corporate Social Responsibility (CSR)," tutur Basuki.

(ega/ega)