Pengusaha Wanita Asal Jakarta Jadi Otak Begal Taksi Online di Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 08:54 WIB
Wanita yang jadi otak begal taksi online di Makassar.
Wanita yang jadi otak begal taksi online di Makassar. (Reinhard Soplantila/detikcom)
Makassar -

Unit Jatanras Polrestabes Makassar kembali membekuk empat orang komplotan penculikan dan perampokan mobil milik pengemudi taksi online di Kota Makassar, Sulsel. Salah satu pelaku yang ditangkap diketahui merupakan pengusaha asal Jakarta.

Pelaku ditangkap setelah polisi awalnya membekuk tiga eksekutor yang melakukan aksi penculikan dan pembegalan terhadap korban di Makassar yang mengaku diperintah oleh seseorang asal Jakarta. Anggota pun bergerak cepat, hingga membekuk seorang pelaku di sebuah hotel dan tiga orang lainnya di sebuah kawasan di Jakarta.



"Jadi berdasarkan (keterangan) ketiga orang pelaku yang kami amankan sebelumnya di daerah Makassar terkait kasus penculikan dan pencurian, kemarin tim kami dari Unit Jatanras Polrestabes Makassar berangkat ke DKI Jakarta untuk melakukan pengembangan. Di sana, tim kami berhasil mengamankan empat orang pelaku," ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto pada Minggu (29/8/2021).

Dari keempat pelaku yang ditangkap, satu orang diketahui merupakan wanita sekaligus pengusaha berinisial N-A (31). Wanita inilah juga yang disebut menjadi otak aksi penculikan dan pembegalan yang membuat korban akhirnya dibuang hingga ke perbatasan Provinsi Gorontalo.

"Di mana empat orang ini salah satunya perempuan yang merupakan otak dari aksi dari keseluruhan yang kami amankan," sebut Afhi.

Lanjut Afhi, tiga orang lainnya yang ditangkap itu merupakan staf dari pengusaha tersebut. "Untuk yang laki laki berperan sebagai anak buah dari perempuan di mana dia adalah staf dari perusahaan yang dia punya," sebut Afhi.

Simak Video: Pembegal Taksi Online di Makassar Ngaku Diperintah-Dibayar Rp 40 Juta

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)