Momen Perdana Ketum PAN Bicara di Koalisi: Excellence, Pak Jokowi!

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 28 Agu 2021 13:55 WIB
Jakarta -

Ini adalah momen perdana Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbicara di tengah parpol koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Zulkifli membatasi diri untuk berbicara di hadapan Jokowi dan koalisinya.

Momen ini terekam dalam video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8/2021). Ini adalah acara pertemuan Jokowi dengan parpol koalisi yang digelar di Istana Negara pada Rabu (25/8/).

Zulkifli Hasan mendapat giliran terakhir berbicara di hadapan Jokowi. Sebelum Zulkifli, Ketum PDIP Megawati berbicara duluan di mimbar, disusul Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Terekam dalam potongan rekaman pidato Zulkifli, dia berbicara mengenai gotong-royong hingga omnibus law. Namun, yang jelas, Zulkifli memuji Jokowi.

"Apa yang disampaikan Bapak Presiden tadi, itu sudah excellence, Pak. Kata kuncinya Indonesia itu ya gotong royong. Termasuk omnibus law kan itu sudah memudahkan," kata Zulkifli.

Sebagaimana diketahui, PAN baru saja bergabung ke partai koalisi pendukung Jokowi. Sebelumnya, PAN berada di barisan partai di luar koalisi.

"Saya, karena baru pertama, nggak boleh banyak-banyak, Pak. Bicaranya sedikit saja, semoga manfaat. Sekali lagi, terima kasih atas kesempatan yang diberikan Bapak Presiden," kata Zulkifli.

(dnu/idh)