Gubernur Lampung Tantang Nadiem, Waka Komisi II DPR Kritik Dua-duanya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 18:20 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PPP Syamsurijal.
Syamsurijal (Dok: dpr.go.id)
Jakarta -

Wakil Ketua (Waka) Komisi II DPR RI Syamsurijal merespons polemik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang menantang Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim gara-gara persoalan pembelajaran tatap muka (PTM). Syamsurijal mengkritik keduanya, Arinal dan Nadiem.

"Kalau saya begini, tidak berbicara siapa yang salah siapa yang benar, siapa yang etis atau yang tidak etis. Kalau menurut saya, Menteri Nadiem pun terlalu cepat melaporkan itu ke DPR RI, dan Pak Gubernur Lampung pun terlalu cepat pula berteriak keras seperti itu," kata Syamsurijal kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Syamsurijal justru mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar. Pimpinan Komisi II DPR dari Fraksi PPP itu menuturkan Nadiem seharusnya memahami syarat PTM.

"Kalau menurut saya, seperti yang dikatakan kepala dinas, itu benar juga. Kan masih ada yang belum divaksinasi, dan baru reda beberapa hari saja," sebutnya.

"Mestinya Menteri Nadiem cek dulu. Syarat tatap muka itu kan mesti semuanya sudah divaksin. Kalau belum 50 persen, kan akan membahayakan juga buat anak murid. Dia menuduh orang di daerah Lampung itu nggak menuruti perintahnya. Mestinya kan dilihat dulu, kan ada persyaratan yang harus terpenuhi supaya bisa tatap muka," sambung Syamsurijal.

Tonton video 'Tantangan Gubernur Lampung ke Nadiem soal Sekolah Tatap Muka':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman berikutnya.