Kapolda Banten Temui Bapak yang Viral Cari Seragam Sekolah Bekas untuk Anak

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 15:55 WIB
Kapolda Banten Irjen  Rudy Heriyanto Adi Nugroho
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho (Foto: dok. Polda Banten)
Serang -

Kisah Tanto (46) berkeliling kampung dan memohon kepada warga untuk menyumbangkan seragam sekolah bekas untuk anaknya mencuri perhatian Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Tanto akhirnya diundang ke Mapolda Banten.

Warga Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, itu turut membawa anak-anaknya dalam pertemuan dengan Rudy. Kapolda menilai kisah Tanto sangat menginspirasi karena rela berkorban agar anaknya dapat sekolah.

"Semangat Tanto ini sungguh luar biasa. Ia rela berkeliling kampung tanpa rasa malu untuk mencari baju bekas demi anaknya bisa sekolah tatap muka. Perjuangan seperti inilah yang harus kita apresiasi dan teladani," ucap Rudy dalam keterangan tertulis Bidang Humas Polda Banten, Jumat (27/8/2021).

Rudy mengaku bangga atas perjuangan Tanto. Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menuturkan Rudy memberikan bantuan kepada Tanto agar anaknya bisa bersekolah tatap muka dengan seragam.

"Kapolda Banten sangat mengapresiasi perjuangan Tanto ini. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian kepada Tanto, Kapolda Banten tadi memberikan bantuan tali asih kepada Tanto. Tujuannya untuk membantu perjuangan Tanto untuk sekolah anak-anaknya," ujar Shinto.

Selain uang tunai, Rudy memberikan perlengkapan sekolah dan paket sembako.

Lihat juga video 'Nadiem: PPKM Level 1-3 Boleh Sekolah Tatap Muka, Vaksin Bukan Kriteria':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/jbr)