Viral Warga di Bekasi Disuntik Vaksin 'Nakes Ibu Sendiri' yang Tak Ber-APD

Rakha Arlyanto - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 14:48 WIB
Viral Warga di Bekasi Disuntik Vaksin Nakes Ibu Sendiri
Tangkapan Layar Video Viral (TikTok @awprtsy)
Bekasi -

Sebuah video memperlihatkan seorang 'tenaga kesehatan' (nakes) menyuntik vaksin warga di Bekasi, viral di media sosial. 'Nakes' tersebut mendapat sorotan karena menyuntik vaksin warga tanpa mengenakan alat pelindung diri (APD) dan sarung tangan.

Peristiwa viral itu terjadi di Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi. Kejadian itu viral setelah video diunggah akun TikTok @awprtsy pada Selasa (24/8/2021) lalu.

Dalam video tersebut tampak sejumlah warga sedang antre untuk divaksin. Kemudian ada seorang 'nakes' menyuntikkan vaksin kepada wanita berbaju hitam yang duduk di kursi antrean.

Dalam video tersebut juga dibubuhi kalimat "Tiba tiba ada sekumpulan yang katanya 'nakes' menyerobot antrian dan menyuntikkan vaksin sendiri."

"Kita yang ngantri malah disuruh ke belakang," tulis pemilik akun tersebut.

Disuntik Ibu Sendiri

Dalam postingan selanjutnya, pemilik akun memperlihatkan tangkapan layar WhatsApp dari seseorang yang mengaku sosok yang divideokan. Dalam pesan WA itu, orang tersebut mengaku salah dan yang menyuntikkan vaksin itu adalah ibunya sendiri.

"Saya menyesal atas seluruh perbuatan saya, dimulai dari mengantri di taman (yang sebenarnya tidak di perkenankan, meskipun tidak ada yang melarang-namun hakekatnya sebagai orang yang tinggal di negara hukum, selayaknya duduk di kursi yang telah disediakan)," demikian isi WA tersebut.

"Tidak ada hal eksklusif untuk nakes, oleh karenanya hal tersebut tetap dipandang salah tanpa dapat dibenarkan. Saya memohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan dan tentu ini merupakan pelajaran berharga untuk saya dan keluarga saya," lanjut isi WA yang diunggah akun @awprtsy.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Puji Hardi mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya kejadian itu. Puji menyebut pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Saya belum tau belum monitor. Belum ada laporan ke saya. Harusnya tidak seperti itulah. Nanti kita cek itu," ungkap Puji saat dimintai konfirmasi, Kamis (26/8/2021).

Simak video 'Vaksinasi Covid-19 Digelar di Tempat Wisata, Tujuannya Agar Rileks':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)