Mobil Komisioner Komnas HAM Pelat 'RFO' Genap Kena Gage Rasuna

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 10:59 WIB
Jakarta -

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam terkena ganjil-genap di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Mobil Toyota Camry yang dinaiki Anam berpelat genap sehingga diputar balik oleh petugas.

Pantauan di lokasi, Jumat (27/8/2021) pukul 09.34 WIB, awalnya mobil Anam yang dikemudikan sopirnya melaju dari arah Mampang. Mobil berpelat B-1762-RFO yang dinaiki Anam ini tadinya mau lurus ke Jl Rasuna Said, namun polisi mencegatnya.

"Putar balik Pak, pelat Bapak genap, mohon maaf," kata polisi mengarahkan sopir Anam ke Jl Gatot Subroto arah Cawang.

Petugas kepolisian tampak mengarahkan mobil untuk mengambil jalur ke Jl Gatot Subroto.

Anam duduk di belakang sopir. Tidak lama kemudian, mobil Komisioner Komnas HAM itu pergi ke Jl Gatot Subroto arah Cawang.

Mobil Komisioner Komnas HAM Choirul Anam berpelat 'RFO' genap diputar balik polisi saat hendak masuk kawasan ganjil genap Rasuna Said, Jaksel (Wilda/detikcom)Mobil Komisioner Komnas HAM Choirul Anam berpelat 'RFO' genap diputar balik polisi saat hendak masuk kawasan ganjil genap Rasuna Said, Jaksel (Wilda/detikcom)

Dihubungi via WhatsApp, Anam mengaku dirinya tidak tahu jika sopir hendak masuk Rasuna Said. Pasalnya Anam sedang membaca berkas ketika mobilnya dicegat petugas.

"Saya nggak tahu tadi. Saya sedang baca berkas. Biasanya lewat jalur biasa tanpa ganjil genap," kata Anam.

Anam mengatakan dirinya hendak ke kantornya.

"Iya. Saya mau ngantor. Menerima pengaduan masyarakat," ucapnya.

Seperti diketahui, Jalan Rasuna Said menjadi titik baru ganjil genap di masa PPKM level 3. Hari ini adalah hari kedua ganjil genap berlaku di Rasuna Said.

Ganjil genap berlaku mulai tanggal 26-30 Agustus 2021 pada pukul 06.00-20.00 WIB. Di perempatan Mampang sudah dipasang papan bertuliskan 'Pengendalian Mobilitas Ganjil Genap' menjelang masuk Jl Rasuna Said.

(mei/fjp)