Round-Up

Jejak Muhammad Kece Ditangkap di Bali hingga Bakal Ditahan Polri

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 20:31 WIB
Jakarta -

YouTuber Muhammad Kece ditangkap oleh tim Bareskrim Polri di persembunyiannya di wilayah Bali. Setelah ditangkap, Muhammad Kece langsung ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak kepolisian.

Awal penangkapan Muhammad Kece dikonfirmasi langsung oleh Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Muhammad Kece disebut ditangkap atas dugaan penistaan agama.

"Sudah ditangkap," Agus Andrianto kepada detikcom, Rabu (25/8/2021).

Penangkapan saat itu dipimpin langsung Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi. Muhammad Kece ditangkap di Mengwi, Badung, Bali, pada Selasa (24/8) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Penangkapan itu berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/500/VIII/2020/SPKT Bareskrim tanggal 21 Agustus 2021.

Begitu ditangkap, Muhammad Kece pun langsung dibawa ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwno menyatakan Muhammad Kece langsung berstatus sebagai tersangka.

"Ya, sudah ditangkap. Sudah tersangka," ucap Argo

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Muhammad Kece tidak beriktikad baik untuk mengklarifikasi videonya hingga membuat masyarakat gaduh. Menurutnya, Muhammad Kece justru kabur ke tempat persembunyian di Bali hingga akhirnya polisi melakukan penangkapan.

"Tentunya dilihat dari peristiwa, setelah muncul di masyarakat, tidak ada upaya dari yang bersangkutan untuk bisa mengklarifikasi terhadap masalah ini ke penyidik," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan video 'Muhammad Kece Ditangkap, PBNU Minta Umat Beragama Jaga Kerukunan':

[Gambas:Video 20detik]