Polisi Selidiki Pria Viral Palak Uang Keamanan di Lokasi Proyek Jakbar

Annisa Rizky - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 20:16 WIB
Tangkapan layar video viral aksi pemalakan di lokasi proyek di Kembangan, Jakbar (dok.istimewa)
Tangkapan layar video viral aksi pemalakan di lokasi proyek di Kembangan, Jakbar (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Aksi pemalakan di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, terekam video dan viral di media sosial. Pelaku memalak pekerja proyek dengan alasan uang keamanan.

Awalnya, pria tersebut sempat memaksa karyawan agar diberi uang sesuai dengan permintaannya. Namun karyawan itu menjelaskan uang yang diberikan sesuai nominal.

"Yang saya minta berapa?" kata pelaku seperti dilihat detikcom dalam video viral, Rabu (25/8/2021).

Dalam video, pelaku tampak kesal karena uang yang diberikan tidak sesuai permintaannya.

Dimintai konfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo membenarkan adanya aksi tersebut. Saat ini kepolisian tengah menyelidiki kasus, dan ciri-ciri pelaku pun sudah dikantongi.

"Kami sudah menerima laporan soal kejadian tersebut. Saat ini kami sedang menyelidiki kasusnya dan kami telah mengetahui ciri-ciri pelaku. Mohon doa semoga kami bisa segera ungkap pelakunya ya," kata Ferdo saat dihubungi.

Ferdo menegaskan bakal mendalami kasus ini. Polsek Kembangan akan menelusuri pelaku.

"Jelas kami dalami," tuturnya.

Dia menyebutkan pemalakan itu terjadi Senin (23/8). Namun pihaknya baru menindaklanjuti kasus lantaran video sudah viral di media sosial.

"Kejadian itu hari Senin. Tapi kita baru terima informasi sore ini, karena baru muncul viral di medsos. Kasus akan kami usut tuntas," kata Ferdo.

Sementara itu, kondisi karyawan yang menjadi korban pemalakan dalam keadaan baik. Saat tim mengecek TKP, tidak ditemukan luka atau bekas kekerasan. Ferdo juga berharap kasus ini dapat dituntaskan, sehingga masyarakat bisa aman dalam beraktivitas.

"Untuk kondisi staf dalam keadaan baik-baik saja alhamdulillah. Tidak ada apa-apa ya, dalam keadaan sehat, baik-baik saja," pungkasnya.

Simak juga 'Izet, Preman yang Viral karena Palak Sopir Truk di Padang Dibekuk!':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)