Pemkot Tangerang Salurkan Bansos Tunai Rp 300 Ribu ke 9.944 KK

Khoirul Anam - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 16:52 WIB
Pemkot Tangerang
Foto: Dok. Pemkot Tangerang
Jakarta -

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang meluncurkan Program Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama berupa bantuan tunai untuk warga Kota Tangerang. Program tersebut bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB) cabang Tangerang sebagai pendistribusian bantuan.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meninjau langsung pendistribusian bantuan tunai itu di Kecamatan Batu Ceper yang berlokasi di SMPN 7 Kota Tangerang pada hari ini.

"Bantuan tunai ini datanya di luar dari data yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat kita yang terdampak COVID-19 untuk meringankan kebutuhan hidupnya," ungkap Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (25/8/2021).

Arief juga memaparkan, Program Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama ini menyasar kepada keluarga penerima bantuan yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

"Jumlahnya 9.944 KK (kartu keluarga), kalau di Kecamatan Batu Ceper sendiri sebanyak 418 keluarga penerima," terang Arief.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk program tersebut yakni total sebesar Rp 2,98 miliar dengan jumlah nominal Rp 300.000 per keluarga penerima bantuan sosial.

"Program ini rencananya akan kita distribusikan sampai tiga hari ke depan. Kami kerjakan semaksimal mungkin. Ke depan datanya akan kita usulkan ke Kemensos untuk menjadi usulan tambahan," pungkasnya.

(akn/ega)