Gubernur Sumbar Mahyeldi Melayat ke Rumah Duka Elly Kasim di Jaktim

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 13:13 WIB
Jakarta -

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah ikut berduka atas meninggalnya penyanyi legendaris Elly Kasim. Mahyeldi pun terbang dari Sumatera Barat untuk melayat ke rumah duka di Pulogadung, Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, Mahyeldi tiba di rumah duka sekitar pukul 11.30 WIB. Mahyeldi mengenakan pakaian putih dan peci hitam.

Mahyeldi memberikan penghormatan terakhir bagi mendiang yang sama-sama berdarah Minang ini.

Selain Mahyeldi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke rumah Elly Kasim untuk melayat. Anies mengenang bagaimana sosok musisi sekaligus budayawan asal Minangkabau itu.

"Saya mengenalnya lebih ke pribadi, pribadi yang selalu peduli. Saya banyak berinteraksi beberapa tahun ini dan di luar dari dunia film dan lain-lain saya melihat beliau sebagai orang pribadi yang peduli pada masalah-masalah di Jakarta," kata Anies Baswedan saat ditemui di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

"Sering memberikan masukan, sering menitipkan pesan dan warga yang selalu perhatian pada masalah di Jakarta, itu yang saya rasakan," lanjutnya.

Elly Kasim meninggal dunia pada Rabu (25/8) dini hari tadi. Kabar duka itu menyebar lewat pesan singkat yang beredar.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Al Fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tgl 25 Agustus 2021 Pkl 3:48 pagi di RS MMC-Kuningan," tulis pesan singkat tersebut.

(mea/hri)