'Before-After' Coretan Vandal di JPO Instagrammable Bunsen Dihapus

Athika Rahma - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 17:22 WIB
Masalah Coretan Vandal di JPO Instagramable Bunsen TUNTAS
Ilustrasi (Fuad Hasim/detikcom)
Jakarta -

Jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Senayan (Bunsen), Jakarta Pusat, jadi korban vandalisme. Kini coretan orang tak bertanggung jawab di JPO Instagrammable tersebut telah dihapus.

detikcom mengecek pada Senin (23/4/2021), terdapat dua titik coretan di tiang JPO. Coretan vandal di JPO tersebut berbentuk grafiti yang sukar dibaca, dan tak memuat pesan-pesan tertentu.

Coretan ini merusak kondisi JPO Bunsen, yang jadi salah satu dari tiga JPO Instagrammable di Jl Jenderal Sudirman. Sementara itu, di JPO Gelora Bung Karno (GBK) dan JPO Polda Metro Jaya, tidak ada coretan vandal di lokasi.

Setelah itu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta langsung menghapus coretan tersebut pada malam harinya. Kini JPO Bunsen yang Instagrammable telah bersih dari coretan.

Berikut adalah perbandingan sebelum dan setelah (before-after) kondisi JPO setelah coretan vandal itu dihapus.

JPO di kawasan Sudirman, Jakarta, jadi sasaran aksi vandalisme. Aksi tak terpuji ini merusak estetika JPO. Ini penampakannya.JPO di kawasan Sudirman, Jakarta, jadi sasaran aksi vandalisme. Aksi tak terpuji ini merusak estetika JPO. Ini penampakannya. (Andhika Prasetia/detikcom)