Horor WN Australia Pingsan Saat Surfing di Pantai Berawa Bali

Sui Suadnyana - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 16:06 WIB
Kabupaten Pangandaran memiliki sejumlah spot surfing menarik dan populer di kalangan anak pantai. Salah satunya adalah dermaga pelabuhan Bojongsalawe.
Ilustrasi sejumlah orang berselancar (surfing). (Faizal Amiruddin/detikcom)
Badung -

Warga negara (WN) Australia bernama Raymond pingsan saat berselancar (surfing) di Bali. Raymond tiba-tiba tak sadarkan diri saat berada di tengah laut.

"Kronologis kejadian korban bermain surfing, tiba-tiba tidak sadarkan diri saat sedang berada di tengah laut," kata Kepala Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung Marshello Aryafara kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Peristiwa itu terjadi di perairan Pantai Berawa yang berlokasi di Banjar Berawa, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, sekitar pukul 09.00 Wita.

WN Australia bernama Raymond pingsan saat berselancar (surfing) di Bali. Raymond tiba-tiba tak sadarkan diri saat berada di tengah laut. (Dok. Balawista Badung)WN Australia bernama Raymond pingsan saat berselancar (surfing) di Bali. Raymond tiba-tiba tak sadarkan diri saat berada di tengah laut. (Dok. Balawista Badung)

Marshello mengatakan, saat bule tersebut pingsan di tengah laut, kebetulan ada peselancar lain yang sedang berada di dekatnya. Peselancar tersebut melihat bule itu sudah dalam keadaan tertelungkup di atas papan selancarnya.

Peselancar itu pun berupaya menyelamatkan nyawa Raymond. Dia sempat meminta pertolongan kepada warga yang ada di sekitar kejadian.

"Kemudian dia meminta pertolongan kepada peselancar dan juga local boys yang kebetulan ada di sekitar lokasi kejadian untuk membawa korban ke tepi pantai. Korban sempat diberikan bantuan napas buatan oleh rekan sesama surfer sehingga siuman," tutur Marshello.

Setelah itu, datang petugas dari Balawista, Kabupaten Badung, untuk membawa korban ke rumah sakit. Bule tersebut dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans dengan dibantu oleh tenaga medis.

Peristiwa horor itu sempat membuat geger warga yang ada di sekitar lokasi.

(jbr/jbr)