Jakarta PPKM Level 3, Ganjil Genap Kini Diberlakukan Hanya di 3 Titik

Rakha Arlyanto - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 15:30 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya melakukan penyesuaian penerapan ganjil-genap di masa PPKM level 3 Jakarta. Kawasan ganjil-genap yang semula diberlakukan di 8 titik, kini hanya dilakukan di 3 titik.

"Untuk satu minggu ke depan mulai tanggal 26-30 Agustus kita akan berlakukan (ganjil-genap) jadi 3 kawasan, yaitu di Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, dan satu kawasan baru, yakni Jl HR Rasuna Said, mulai dari simpang Mampang Gatot Subroto sampai simpang Imam Bonjol," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (24/8/2021).

Pembatasan mobilitas dengan ganjil-genap di 3 kawasan ini berlaku pada 26-30 Agustus 2021. Polisi dan instansi terkait akan melakukan evaluasi kembali setelah 30 Agustus, disesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait PPKM level.

"Pemberlakuannya tetap sama pukul 06.00-20.00 WIB," imbuh Sambodo.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan tidak ada perubahan terkait mekanisme penindakan ganjil-genap ini. Kendaraan yang melintasi lokasi ganjil-genap tidak sesuai tanggal akan diputar balik.

Ganjil-genap tidak berlaku bagi kendaraan-kendaraan yang dikecualikan.

"Kendaraan-kendaraan yang dikecualikan juga masih sama, sepeda motor, kendaraan pelat kuning, kendaraan dinas pelat merah TNI-Polri," katanya.

Simak daftar kendaraan yang dikecualikan dari ketentuan ganjil genap, di halaman selanjutnya