Bobby Mengaku Sudah Bayar Gaji Bilal Mayat Meski Sempat Terkendala

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 16:11 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Bilal mayat di Kota Medan sempat mengaku belum menerima gaji alias dana pelayanan masyarakat dari Pemko Medan. Sementara Wali Kota, Bobby Nasution mengklaim dana tersebut telah disalurkan bagi yang datanya telah lengkap.

"Sudah, sudah kita bayarkan. Itu kemarin yang kita sampaikan karena ada terjadi perubahan untuk beberapa hal termasuk usia, nah ini sudah perubahan dan sudah dibayarkan," kata Bobby Nasution kepada wartawan di DPRD Medan, Senin (23/8/2021).

Bobby menyebut permasalahan pendataan menjadi kendala bagi petugas. Menurut Bobby, data yang masuk ke pihannya belum mencapai target.

"Memang ini yang selalu menjadi permasalahan di semua lini yaitu apa pendataan. Yang masuk sama kami dari target yang kami anggarkan itu masih jauh yang kami targetkan sama yang ada datanya hari ini, masih jauh. Datanya kami masuk hanya beberapa ribu itu data yang dikumpulkan dari kewilayahan, nah datanya sudah masuk sudah kami bayarkan, mulai kemarin sudah dibayarkan, ditransfer langsung," sebut Bobby.

Bobby pun menegaskan bagi mereka yang datanya belum masuk. Petugas belum bisa membayarkan karena tidak ada nama dan nomor rekeningnya.

"Data yang belum masuk belum bisa kami transferkan karena nggak ada nama dan nomor rekeningnya. Kalau nggak ada datanya, ini yang kami sampaikan juga ayo datanya terus dikoordinasikan kepada stakeholder yang lain," sebut Bobby.

"Misalnya salah satunya untuk Maghrib mengaji atau para ustaz dan ustazah inikan harus berkoordinasi dengan MUI juga, nah ini yang kami masih terus berkoordinasi untuk mendapatkan data yang valid yang bisa kami langsung akselerasi untuk masalah penyalurannya," ujar Bobby.

Simak keluhan bilal mayat yang mengaku tak gajian 8 bulan di halaman selanjutnya.