detikcom Do Your Magic

Tiang Makan Jalan di Dekat Tol Brigif Depok Dicabut, Warga Merasa Aman

Athika Rahma - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 14:38 WIB
Tiang-tiang listrik sudah dicabut dari Jl Erha dekat Tol Brigif Depok, 23 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Tiang-tiang listrik sudah dicabut dari Jl Erha dekat Tol Brigif Depok, 23 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Tiang-tiang yang berdiri tegak di Jl Erha, Cinere, Depok, akhirnya dicabut. Masyarakat sekitar merasa tenang karena keberadaan tiang-tiang tersebut sudah tidak mengganggu lalu lintas di jalan tersebut lagi.

Seorang warga sekaligus penjual minuman di lokasi, Erna (22), mengaku merasa aman saat melewati jalur tersebut setelah tiang-tiang dibereskan.

"Ya awalnya suka ngeri kalau saya mau nyeberang naik motor oleng apa gimana. Saya juga sering lewat sini kan, rasanya risi juga, untungnya kemarin udah dicabut," ujarnya kepada detikcom, Senin (23/8/2021).

Senada dengan Erna, Wahyu (38) menyebut jalan jadi lebih aman karena tidak ada lagi tiang yang menghalangi pengendara yang melintas. Seperti diketahui, Jl Erha ialah jalur yang ramai kendaraan. Jalan tersebut merupakan salah satu jalan menuju gerbang tol Brigif tol Depok-Antasari (Desari).

"Yang suka nggak tahu tuh yang bukan orang sini, jadi kalau lagi sepi ada yang ngebut ya nabrak kalau nggak bisa ngendaliin. Kalau sudah dicabut gini kan jadi cukup tenanglah," ujarnya.

Warga lainnya, Ali, berharap pencabutan tiang-tiang yang meresahkan ini dilakukan secara menyeluruh.

"Kalau dilihat kan ini cuma sebelah sini (merujuk Jl Erha), kalau lurus ke sana kalau dilihat masih banyak tiang yang di tengah jalan. Kalau bisa tolong secepatnya dibongkar juga," kata Ali.

Adapun tiang-tiang yang tertancap di Jl Erha sudah dicabut sejak Minggu (22/8). Sisa-sisa pencabutan tersebut juga perlahan dibersihkan dan lubang bekas tiang yang menancap ditambal tanah. Terbaru, pantauan detikcom pukul 13.15 WIB di lokasi, jalan yang ditambal tersebut sudah disemen dan diberi kerucut oranye di sekelilingnya.

(aik/aik)