Round-Up

Lubang Sisa Tiang di Tengah Jalan Dekat Tol Brigif Depok Ditambal Tanah

Athika Rahma - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 12:13 WIB
Tiang di Tengah Jl Erha Cinere Depok dicabut. Saat lubang sisa tiang ditutup tanah.
Lubang bekas tiang di tengah Jl Erha, yang sudah dicabut, ditutup dengan tanah. (Athika Rahma/detikcom).
Depok -

Tiang-tiang yang makan badan Jl Erha, Cinere, Depok, dekat tol Brigif sudah dicabut. Sisa-sisa pencabutan tersebut turut dibersihkan agar tidak membahayakan para pengguna jalan.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (23/8/2021), lubang-lubang bekas tiang yang sebelumnya tertancap di tengah jalan itu dibersihkan oleh pekerja konstruksi dari proyek pembangunan tol Depok-Antasari, bukan dari pemilik tiang.

Tiang-tiang itu sendiri diperkirakan memiliki tinggi 7-13 meter. Saat dicabut, 1/3 bagian tiang masih berada di dalam tanah. Para pekerja konstruksi melakukan pencabutan sisa tiang tersebut dengan bantuan batu dan kayu panjang yang dililit tali tambang.

Setelah dicabut, lubang-lubang yang sudah bersih ditambal dengan tanah agar rata dengan jalan yang sudah diaspal.

Kendati, pembersihan sisa-sisa pencabutan tiang ini tidak dilakukan sepenuhnya oleh para pekerja konstruksi. Terpantau, masih banyak titik bekas tiang yang belum bersih sepenuhnya.

Tiang-tiang listrik sudah dicabut dari Jl Erha dekat Tol Brigif Depok, 23 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)Tiang-tiang listrik sudah dicabut dari Jl Erha dekat Tol Brigif Depok, 23 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)

Sementara itu, di trotoar, nampak kabel-kabel yang sebelumnya tersambung di tiang lama berserakan dan belum dibereskan.

Sebelumnya, tiang-tiang di badan jalan dianggap membahayakan pengguna jalan. Beberapa pengendara pernah mengalami kecelakaan menabrak tiang tersebut.

Tiang di Tengah Jl Erha Cinere Depok dicabut. Saat lubang sisa tiang ditutup tanah.Tiang di Tengah Jl Erha Cinere Depok dicabut. Saat lubang sisa tiang ditutup tanah. (Athika Rahma/detikcom)

(aik/aik)