Lansia di NTB Tewas Dibacok Gegara Dianggap Punya Ilmu Santet

Faruk - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 08:25 WIB
Polisi saat berada di TKP pembunuhan (dok. Istimewa)
Polisi saat berada di TKP pembunuhan. (Dok. Istimewa)
Sumbawa -

Seorang nenek berusia 60 tahun di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditemukan tewas di kebun jagung miliknya. Lansia tersebut diduga tewas dibacok seorang pria yang menganggap korban memiliki ilmu santet.

"Ditemukan oleh cucunya saat melakukan pencarian. Saksi melihat neneknya sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kebun jagung miliknya dengan keadaan kedua tangan putus dan leher serta di bagian kepala korban luka robek akibat senjata tajam," kata Dirreskrimum Polda NTB Kombes Hari Brata kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Korban bernama Sarfiah ditemukan oleh cucunya sendiri di kebun jagung milik korban di Desa Tengah, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Senin (16/8). Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Setelah mendapat laporan dan melakukan penyelidikan, polisi menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan. Pria tersebut ditangkap pada Senin (23/8) dini hari tadi.

"Tim Puma Polres Sumbawa telah menangkap pelaku di rumahnya di Desa Tengah Kecamatan Utan pada Senin dini hari tadi," ujarnya.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa pakaian dan parang yang diduga digunakan untuk membunuh korban.

"Satu buah bate (parang) milik pelaku yang digunakan untuk melakukan pembunuhan. Setelan baju dan celana pelaku yang dipakai saat kejadian dijadikan sebagai barang bukti," tutur Hari.

Hari menyebut pelaku telah mengakui perbuatannya. Aksi sadis itu diduga dilakukan karena pelaku menduga korban memiliki ilmu santet.

"Pelaku sakit hati kepada korban karena diduga korban memiliki ilmu santet, selain itu juga pelaku beranggapan kalau anaknya meninggal karena perbuatan korban, sehingga pelaku dendam kepada korban," ujarnya.

Lihat juga video 'Sadis! Pengakuan Pria Bunuh Pacar yang Hamil di Indekos Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)