Round-Up

Mencari Jejak Muhammad Kece YouTuber Penghina Islam

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 06:00 WIB
YouTuber Muhammad Kece
Foto: Muhammad Kece (dok ist)
Jakarta -

YouTuber Muhammad Kece dilaporkan banyak pihak ke kepolisian atas dugaan penodaan agama Islam. Jejak digital Muhammad Kece pun dicari oleh para pelapornya.

Yang terbaru Muhammad Kece dilaporkan Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Gus Rofi'i ke Bareskrim Polri. Rofi'i menganggap Muhammad Kece menodai agama Islam.

"Iya (karena dianggap) penodaan agama, kemudian ya banyak, ujaran kebencian juga," ujar Gus Rofi'i saat dihubungi detikcom, Minggu (22/8/2021).

Laporan atas Muhammad Kece pun tercantum dalam LP/B/500/VIII/2021/SPKT/BARESKRIMPOLRI yang memuat jika pihak BKN melaporkan atas dugaan penistaan agama melalui media elektronik. Muhammad Kece dilaporkan atas beberapa pasal, yaitu Pasal 45 A ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU No 19 Tahun 2016, UU No 11 Tahun 2008 dan Pasal KUHP/156a KUHP.

"Karena kita ini kan sudah hidup sama-sama saling menghargai satu dengan lainnya kemudian dirusak oleh oknum-oknum seperti Saudara Kece dan kawan-kawan itu ya," kata Gus Rofi'i.

Dia beranggapan konten Muhammad Kece sangat kelewatan dan merusak tatanan kehidupan yang sudah ada. Dia berharap tidak ada kegaduhan yang terjadi di masyarakat.

"Kemudian, mengatakan Nabi Muhammad nggak perlu diikuti, Nabi Muhammad bin Abdullah karena mengatakan berteman dengan jin, wes banyaklah menistakan baginda Rasulullah SAW karena bagaimanapun Nabi Muhammad ini yang dipercayai umat islam," jelas Gus Rofi'i.

"Jadi jangan sentuh wilayah-wilayah agamanya orang lain," tegasnya.

Lihat video 'Pernyataan Muhammad Kece Usai Dikecam karena Dugaan Penistaan Agama':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.