PPP Khawatir YouTuber Muhammad Kece Timbulkan Gesekan

Athika Rahma - detikNews
Minggu, 22 Agu 2021 13:07 WIB
YouTuber Muhammad Kece
Muhammad Kece (Dok. Istimewa)
Jakarta -

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta polisi memberi sanksi tegas terhadap Youtuber Muhammad Kece. PPP khawatir konten Muhammad Kece memicu gesekan.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan tindakan yang dilakukan Muhammad Kece sudah melampaui batas dan termasuk ujaran kebencian terhadap agama Islam.

"Tindakan dan ucapannya sangat melukai hati umat Islam dan mengganggu semangat pluralisme serta berpotensi menimbulkan gesekan," katanya dalam keterangan pers, Minggu (22/8/2021).

Lebih lanjut, sanksi tegas tersebut harus segera diberikan karena tindakan Muhammad Kece telah memenuhi unsur pelanggaran hukum. Dia juga meminta polisi bergerak cepat mengusut kasus ini.

"Jika polisi lamban dikhawatirkan akan menimbulkan eskalasi karena emosi massa yang merasa dihina dan dilecehkan M. Kece," tandasnya.

Sebelumnya, laporan soal Muhammad Kece ini berasal dari Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Abdul Muiz Ali. Di antara ucapan Muhammad Kece yang dipersoalkan adalah dia menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal. Selain itu, dia menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

Simak Video: Pernyataan Muhammad Kece Usai Dikecam karena Dugaan Penistaan Agama

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/gbr)