Berkawan dengan yang Mahluk Halus, Furi Harun Dibully

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikNews
Minggu, 22 Agu 2021 11:18 WIB
Jakarta -

Boneka-boneka yang diisi oleh arwah anak kecil yang dirawat oleh Furi Harun (40) ternyata memiliki kelebihannya masing-masing. Ada yang bisa meramal zodiak, ada juga yang mengobati orang dengan metode non medis.

Ada boneka bernama Ti Ming yang semasa hidupnya ia adalah seorang tabib. Maka, ketika menjadi arwah pun ia spesialis menangani masalah sesuai dengan backgroundnya.

"Ada yang Tabib, kayak Ti Ming, kecil-kecil dia bisa ngobatin jadi dia bisa cleansing bantu lewat air. Jadi saya panggil dia Little Tabib. Karena di kehidupan dia dulu dia adalah seorang Tabib. Jadi dia bisa membantu sesuatu yang bersifat non medis," ujar Furi sembari menunjuk boneka yang dimaksud.

Dalam kegiatannya mengurus boneka arwah ini, ia juga tidak lupa memberi asupan makanan sesuai dari permintaan dari arwah tersebut. Namun, boneka tersebut hanya menyerap saripatinya saja.

Tentu hal tersebut menjadi pro dan kontra di berbagai kalangan. Tapi Furi tidak ambil pusing. Percaya atau tidaknya merupakan hak semua orang. Bahkan, ia sempat dibully karena berteman dengan setan.

"Oh kalau dibully sering. Dibully kayak 'Wanita durhaka, berteman sama setan', Karena itu kan balik lagi ke pemahaman kita sendiri. Dan selama yang saya rasakan bahwa anak-anak asuh ini tidak bikin saya lupa sama kewajiban saya sebagai seorang ibu kepada anak-anaknya, terus juga sebagai manusia. Jadi saya nggak terlalu memperhatikan atau memikirkan omongan orang-orang yang memang tidak ngerti dan belum pernah hidup sama spirit dolls," tegas Furi Harun dalam program Sosok.

(gah/gah)