PON Papua Siap Digelar, Syarief Hasan: Pencapaian Harus Didukung!

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 21 Agu 2021 16:15 WIB
Syarief Hasan
Foto: MPR
Jakarta -

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 yang akan diselenggarakan bulan Oktober-November mendatang di Papua siap dilaksanakan. Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan bicara soal dukungannya terhadap gelaran olahraga tersebut.

"Saya mendukung penuh pelaksanaan PON XX dan Peparnas XIV 2021 yang tahun ini diselenggarakan di Papua. Ini sebuah pencapaian yang harus didukung karena akhirnya Papua dapat menjadi tuan rumah PON XX dan Perparnas XVI," ujar Syarief dalam keterangannya, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, Persiapan PON XX dan Peparnas XVI telah memasuki tahap akhir di mana fasilitas-fasilitas yang akan digunakan dalam pelaksanaan event olahraga ini sudah rampung. Hal lainnya yang menjadi perhatian ialah waktu pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI diselenggarakan di tengah situasi Pandemi COVID-19.

Namun, pemerintah telah menjamin bahwa seluruh kegiatan yang akan dilakukan memberlakukan protokol kesehatan ketat sehingga tercipta situasi yang kondusif.

"Dalam pelaksanaan PON dan Peparnas kali ini memang sangat dilematis. Namun pemerintah sudah siap dan berkomitmen untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat sehingga dapat meminimalisir segala bentuk kekhawatiran yang ditakutkan oleh banyak pihak," jelasnya.

"Saya percaya bahwa pemerintah sudah memiliki manajemen resiko yang dipersiapkan. Maka kita dukung sekaligus tetap melaksanakan Prokes dengan disiplin," pungkasnya Politisi Senior Partai Demokrat ini.

(ncm/ega)