Viral Nyanyi Tak Bermasker di Acara HUT RI, Ketua PSI Sumut Buka Suara

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 20 Agu 2021 09:46 WIB
Nezar Djoeli Bernyanyi di Acara HUT RI Medan Belawan
Nezar Djoeli Bernyanyi di Acara HUT RI Medan Belawan (screenshot video viral)
Medan -

Sebuah video yang menunjukkan Ketua PSI Sumut, Nezar Djoeli, menyanyi tak memakai masker saat peringatan HUT RI viral. Nezar pun menjelaskan terkait hal itu.

Dilihat detikcom pada Jumat (20/8/2021), dalam video terlihat Nezar yang menggunakan baju putih sedang bernyanyi di antara warga yang hadir. Nezar tidak menggunakan masker saat itu.

Warga terlihat ramai mendatangi lokasi. Warga yang berada di lokasi juga terlihat tidak menggunakan masker.

Warga ini terlihat ikut bernyanyi bersama Ketua PSI Sumut itu. Ada juga warga yang terlihat berjoget saat Nezar bernyanyi.

Narasi dalam video disebut kegiatan itu merupakan peringatan HUT RI ke-76. Kegiatan itu disebut dilakukan di Medan Belawan, Medan.

"Warga heran acara 17-an di Belawan ramai membludak tanpa prokes dapat terselenggara," tulis narasi dalam video.

Nezar saat dikonfirmasi mengatakan hal itu bukan kegiatan PSI. Nezar mengaku diundang untuk hadir di acara peringatan HUT RI dan saat di lokasi dia diminta bernyanyi.

"Ketika disuruh nyanyi, gimana mau kita menghindar," ucap Nezar saat dimintai konfirmasi.

Nezar mengatakan pihaknya ke lokasi juga untuk melihat lokasi pengajian yang ingin dibuka. Dia mengatakan kegiatan itu dimulai dengan makan bersama.

"Sebelum ke sana, awalnya diundang makan karena mau buka rumah pengajian Al-Qur'an. Pas kebetulan orang di sana melaksanakan kegiatan di sana, dan saya tamu melihat bakal tempat pengajian, maka saya diminta menyanyi," jelasnya.

Simak juga 'Warga Pakai Masker Batok Kelapa, Pemakaiannya Disebut Berbahaya':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)