Warga Cinere Minta Tiang Tengah Jalan Dekat Pintu Tol Brigif Dipindah

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 16:22 WIB
Jakarta -

Tiang di sepanjang Jl Erha, Cinere, Depok, Jawa Barat, dekat pintu Tol Brigif bikin resah warga sekitar. Masyarakat meminta agar tiang-tiang tersebut dipindah karena dianggap mengganggu dan membuat celaka pengendara.

Warga Cinere bernama Sayuti (48) menyebut warga resah dan khawatir. Jumlah tiang yang berjejer cukup banyak sehingga mengganggu pengguna jalan.

"Kalau ditanya ganggu apa nggak, ya jelas ganggu, ya. Karena kan posisi jalan udah kecil, terus tiang juga banyak dan makan jalanan gitu. Kita juga kalau berkendara mau lewat pasti susah dan ya harus hati-hati. Nggak bisa gitu meleng sebentar," ujar Sayuti saat detikcom temui di lokasi, Kamis (19/8/2021).

Ibu rumah tangga itu juga menambahkan, masyarakat berharap pemerintah memperhatikan kondisi tiang di sekitar jalanan. Ia tak ingin keselamatan warga terancam karena hal sepele.

"Ya semoga bisa diperbaiki. Kasihan warga karena ya kehambat kan kalau jalan juga," katanya.

Senada, Linda (57), yang merupakan pemilik warung, menambahkan banyak pengendara motor yang menabrak tiang tersebut. Terbaru, kata Linda, ada pengendara motor yang menabrak tiang kemarin malam. Pengendara mengalami luka ringan di bagian depan kepala.

Tiang berada di tengah Jl Erha Depok, Jawa Barat. Tiang-tiang itu disebut membahayakan pengendara yang lewat.Tiang berada di tengah Jl Erha Depok, Jawa Barat. Tiang-tiang itu disebut membahayakan pengendara yang lewat. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Seringnya pengendara menabrak tiang disinyalir karena penerangan yang minim. Di sisi lain, Linda menyebutkan pengendara juga lelah dan dalam keadaan mengantuk. Tiang yang berdiri tunggal disebut banyak ditabrak oleh pengendara. "Ya wajar banyak yang nggak lihat kalau malam," tutur Linda.

Dia pun berharap masalah ini dapat segera diselesaikan. Pasalnya, dia tak ingin ada korban lebih banyak lagi akibat tiang yang memakan lahan jalan.

"Betul memang warga ngeluh, karena posisinya mengganggu ya. Semoga saja bisa ditangani biar warga juga enak," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tiang ini berdiri persis di badan jalan. Posisinya pun memakan badan jalan, sehingga pengendara yang melintas perlu berhati-hati agar tidak menyenggol tiang.

Tiang-tiang ini berjajar di sepanjang Jl Erha. Jarak antara tiang satu dan tiang lainnya sekitar 3 meter.

(aik/aik)