Kemlu Gelar Dialog Kemerdekaan Bagimu Negeri, Live di YouTube

Khoirul Anam - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 21:41 WIB
Kemlu
Foto: dok. Kemlu
Jakarta -

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) akan menggelar acara virtual bertajuk 'Dialog Kemerdekaan: Bagimu Negeri'. Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kementerian Luar Negeri yang ke-76.

Adapun acara yang digelar pada 19 Agustus pada pukul 10.00-15.00 WIB ini terbuka untuk umum.

Dalam acara ini, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan menjadi narasumber pada talkshow sesi 1 dengan tema 'Medali untuk Negeri'. Selain itu, akan hadir legenda bulu tangkis Indonesia yang juga peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti.

Pada sesi kedua, acara ini mengangkat tema 'Inovasi untuk Negeri'. Talkshow sesi kedua akan dihadiri peneliti vaksin AstraZeneca Indra Rudiansyah dan pemegang hak paten AstraZeneca Carina Citra Dewi Joe.

Para narasumber akan memaparkan pengalamannya mengharumkan nama Indonesia dalam acara ini. Mereka akan dipandu oleh Indonesia pembawa acara Ronal Surapradja dan Patricia Mapaliey.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi juga akan hadir bersama para narasumber pada acara ini. Dialog 'Kemerdekaan: Bagimu Negeri' bisa disaksikan melalui kanal YouTube Kemlu di link https://www.youtube.com/channel/UCPvFP6lS5EauoyT3GyPtfwA.

(ads/ads)