Bertemu Rahmat Erwin Peraih Medali di Tokyo, Walkot Makassar Janji Buat GOR

Ibnu Munsir - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 19:26 WIB
Walkot Makassar Bertemu Rahmat Erwin Abdullah
Walkot Makassar Bertemu Rahmat Erwin Abdullah (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Lifter Rahmat Erwin Abdullah yang baru saja meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo bertemu Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Danny mengaku bangga atas prestasi Rahmat Erwin.

"Beliau (Rahmat) produktif, buktinya membawa nama Indonesia di Kancah Olimpiade seperti itu. Jadi saya berharap nanti dinda Rahmat bisa masuk Olimpiade lagi sebagai olympian, kami bangga sekali dan tugas pemerintah kota itu memberikan fasilitas atau sarana latihan," kata Danny Pomanto di rumah pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (18/8/2021).

Sebagai penunjang fasilitas olahraga di Makassar, Danny berencana membuat GOR di Makassar. GOR itu sebagai sarana penunjang anak muda Makassar untuk berkarya dan berprestasi dalam bidang olahraga.

"Saya berpikir bahwa saya juga sebagai mantan atlet, saya berpikir saya ngobrol-ngobrol bersama Rahmat, sekira Kota Makassar akan segera membangun GOR. Jangan membangun stadion, karena stadion kita sudah banyak sekali. Stadion kita yang tidak jadi, nggak enak juga kalau kita mau memperbanyak stadion," jelasnya.

Selain itu, Danny akan membuat sirkuit balap motor di Makassar. Lahan Pemkot Makassar yang ada di Biringkanaya segera dicek dan disiapkan sebagai arena sirkuit.

"Saya coba canangkan GOR sebagai juga penyaluran anak, juga menjadi bagian juga janji saya kemarin, sirkuit juga tahun ini pun saya usahakan, karena sirkuit ini pun pembuatan jalannya kita bisa segera bikin, kita punya tanah," terangnya.

Danny bakal segera menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk pembuatan GOR. Lahan akan segera disiapkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

"Saya sudah janji juga Pak Menteri, dan Ketua KOI, Pak Otto, untuk sama-sama dan akan saya akan menghadap bapak Menteri. Kita akan mencanangkan, sekarang kita akan membuat gambarnya, untuk membangun ini GOR, bukan stadionnya, dan rencana tahun depan," paparnya.

Sementara itu, Rahmat Erwin Abdullah tak berkomentar banyak. Ia hanya menyampaikan terima kasih dan dukungannya kepada Pemerintah Kota Makassar.

"Terima kasih banyak atas apresiasinya dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Rahmat.

(knv/knv)