Bobby Alihkan Anggaran Mobil Dinas ke Ambulans, Gerindra: Jadi Contoh

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 16:14 WIB
Walkot Bobby Nasution  Usai Upacara di Medan
Walkot Bobby Nasution setelah upacara di Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan memuji langkah Wali Kota Bobby Nasution yang akan mengalihkan anggaran pembelian mobil dinas baru menjadi pembelian ambulans. Fraksi Gerindra mengatakan mendukung keputusan Bobby.

"Itu langkah yang bagus, kami Fraksi Gerindra mendukung hal itu," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Surianto, Rabu (18/8/2021).

Surianto mengatakan langkah yang diambil Bobby menjadi contoh untuk pejabat lain di Kota Medan. Dia meminta pejabat-pejabat yang lain mengikuti langkah Bobby.

"Ini harus menjadi contoh kepada pejabat-pejabat lain di Kota Medan," tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan mencoret anggaran pembelian mobil dinas baru untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Dana itu akan dialihkan untuk membeli ambulans.

Bobby menyampaikan hal ini ketika bercerita soal minimnya ambulans yang ada untuk melakukan vaksinasi door to door. Dia mengatakan mobil yang tersedia baru 3 unit.

"Kalau door to door itu kita butuh kendaraan karena vaksinatornya juga, kalau semuanya kita pakai door to door berapa banyak kendaraan. Yang hari ini ready tiga, dua dari Pemko, yang satu tadi saya bilang di Kecamatan Medan Helvetia, satu lagi di Kecamatan Medan Tuntungan, satu lagi dari BIN daerah," sebut Bobby saat berkantor di Kantor Camat Medan Helvetia pagi tadi.

Bobby mengaku bakal menambah ambulans tahun ini. Menantu Presiden Jokowi ini menyebut anggaran pembelian ambulans diambil dari anggaran mobil dinas wali kota dan wakil wali kota yang sudah dicoret olehnya.

"Nanti mudah-mudahan bisa kita tambah. Karena kita juga sudah ingin kita tambah, ingin kita beli lagi ambulans. Kemarin, saya sama Pak Wakil juga sepakat mobil dinas tahun ini dicoret saja, beliin ambulans," ucap Bobby.

"Itu kesepakatan dan sudah disetujui kemarin di P (APBD), mobil dinas wali kota-wakil wali kota coret, kita ganti beli ambulans untuk kecamatan-kecamatan nanti, biar bisa vaksinasi juga," sambung dia.

Simak video 'Gerindra Sumbar soal Mobdin Gubernur-Wagub: Ini Lukai Rasa Keadilan':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)