ANTAM & CBL Beri 100 Konsentrator Oksigen ke 5 Provinsi

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 14:19 WIB
ANTAM & CBL
Foto: ANTAM & CBL
Jakarta -

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) bersama Hongkong CBL Limited (CBL) menyalurkan bantuan 100 unit konsentrator oksigen kapasitas 10 liter. Bantuan oksigen tersebut diberikan ke daerah-daerah operasional Antam, antara lain Maluku Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Pongkor dan DKI Jakarta.

Oksigen konsentrator tersebut merupakan bantuan dari CBL sebagai mitra bisnis Antam untuk membantu kebutuhan oksigen bagi masyarakat Indonesia. Sekretaris Perusahaan Antam Yulan Kustiyan pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan CBL pada Kamis (10/8) lalu.

"Antam sangat berterima kasih atas bantuan CBL yang telah memberikan Oxygen Concentrator ini, kami meyakini bantuan ini akan sangat membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan," ujar Yulan dalam keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021).

"Kami akan bekerja sama dengan stakeholder terkait di wilayah operasi yang mengetahui secara pasti kebutuhan oksigen di lokasi tersebut," terang Yulan.

Ia menambahkan Antam bekerja sama dengan pemerintah daerah dan stakeholder setempat dalam menyalurkan bantuan konsentrator oksigen tersebut.

Sebagai bagian dari BUMN Holding Industri Pertambangan-MIND ID, Yulan menyebut Antam berupaya mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

"Saat ini kesehatan masyarakat adalah hal utama yang juga menjadi perhatian perusahaan. Hal ini sejalan dengan implementasi Pilar Sinergi Unggul sesuai tujuan CSR ANTAM terutama dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," sebut Yulan.

(mul/ega)