Mengenal Kapten Inf Suryadi, Komandan Kompi Paskibraka Upacara di Istana

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 12:35 WIB
Kapten Suryadi
Kapten Suryadi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapten Inf Suryadi Nataatmaja adalah salah satu Tim Indonesia Tangguh. Suryadi bertugas sebagai Komandan Kompi Paskibraka Upacara HUT RI ke-76 di Istana Merdeka.

Kapten Suryadi seorang perwira alumni Akademi Militer tahun 2012. Dalam upacara yang berlangsung di Istana Merdeka pagi tadi, Suryadi terlihat gagah dan sukses memimpin 68 orang sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan seluruh rangkaian upacara pengibar bendera pusaka nasional di Istana Negara dapat dilaksanakan dengan sangat baik.

Dia dikenal sebagai prajurit andal, loyal, serta disiplin yang tinggi di satuannya Divisi 2 Kostrad. Lima belas tahun lalu, dia juga tergabung dalam Tim Paskibraka Nasional perwakilan dari Provinsi Jawa Barat. Saat itu Presiden RI dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Perwira muda ini mempunyai segudang prestasi, baik dalam event perlombaan tingkat Angkatan Darat maupun penugasan, salah satunya menjadi Danki yang meraih Juara 1 umum Ton Tangkas TNI-AD periode II tahun 2017. Kapten Suryadi juga sudah melewati berbagai penugasan, baik dalam negeri maupun luar negeri, sebagai Pasukan Perdamaian tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil XXIII M tahun 2018 di Lebanon.

"Mengibarkan Sang Merah Putih dan menjaga kedaulatan NKRI adalah kehormatan seorang prajurit," ucap Kapten Suryadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/8/2021).

Kapten SuryadiKapten Suryadi saat menjadi Paskibraka (Foto: dok. Istimewa)

Seperti diketahui, Paskibraka 2021 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/8) di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya.

Simak Video: Gaya Jokowi Kenakan Pakaian Adat Lampung di HUT Ke-76 RI

[Gambas:Video 20detik]



(zap/gbr)