Uji Coba Sekolah Tatap Muka Saat Pandemi COVID Mulai Digelar di Tapteng

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 17:15 WIB
Sekolah
Ilustrasi sekolah (Foto: shutterstock)
Tapanuli Tengah -

Uji coba sekolah tatap muka mulai digelar di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengatakan uji coba digelar sesuai panduan Kemendikbud.

"Sedang uji coba di beberapa sekolah, hari ini dimulai. Kami mengikuti panduan yang dikeluarkan Menteri Pendidikan," kata Bakhtiar kepada wartawan, Senin (16/8/2021).

Bakhtiar mengatakan uji coba dilakukan untuk melihat kemungkinan digelar sekolah tatap muka saat pandemi virus Corona. Uji coba, katanya, dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Dengan protokol kesehatan ketat, cuci tangan dan jaga jarak," ucapnya.

Bakhtiar mengatakan jika tidak ada kendala saat uji coba, maka sekolah tatap muka akan dilanjutkan. Hal ini dilakukan setelah banyaknya permintaan warga terhadap agar sekolah tatap muka digelar.

"Banyak yang meminta sekolah tatap muka. Karena kalau tidak tatap muka, anak-anak berkeliaran tidak menentu," ujar Bakhtiar.

Bakhtiar mengatakan sekolah tatap muka ini digelar dengan pembatasan waktu belajar. Selain itu, kapasitas siswa yang datang ke sekolah di Tapanuli Tengah juga dibatasi.

"Siswa satu kelas itu dibagi dalam dua gelombang, pagi dan siang. Kalau siswanya banyak bisa tiga gelombang," jelasnya.

(haf/haf)